E-Business
E-bussss (Inggris: Electronic Business, atau "E-business") dapat diterjemahkan sebagai kegiatan bisnis yang dilakukan secara otomatis dan semiotomatis dengan menggunakan sistem informasi komputer. Istilah yang pertama kali diperkenalkan oleh Lou Gerstner, seorang CEO perusahaan IBM ini, sekarang merupakan bentuk kegiatan bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Internet. E-bisnis memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan data
internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel.
E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra
bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan
pelanggan secara lebih baik.
Dalam penggunaan sehari-hari, e-bisnis tidak hanya menyangkut e-dagang (perdagangan elektronik
atau e-commerce) saja. Dalam hal ini, e-dagang lebih merupakan sub
bagian dari e-bisnis, sementara e-bisnis meliputi segala macam fungsi
dan kegiatan bisnis menggunakan data elektronik, termasuk pemasaran Internet
(e-pemasaran). Sebagai bagian dari e-bisnis, e-dagang lebih berfokus
pada kegiatan transaksi bisnis lewat www atau Internet. Dengan
menggunakan sistem manajemen pengetahuan, e-dagang mempunyai goal untuk menambah revenu dari perusahaan [1] .
Sementara itu, e-bisnis berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management),
pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan,
dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-bisnis memberi kemungkinan untuk
pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik
lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.
e-Business atau
Electronic business dapat didefinisikan secara luas sebagai proses
bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa
sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis
web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan
oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM. sekarang merupakan bentuk kegiatan
bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Internet. E-bisnis
memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan
data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel.
E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra
bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan
pelanggan secara lebih baik.
Sementara itu, e-bisnis berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis
termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic
purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management),
pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan,
dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-bisnis memberi kemungkinan untuk
pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik
lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.
Ada dua hal dalam memberikan istilah ebisnis dalam perusahaan.
1. Sebuah konsep yang diterapkan untuk strategi dan operasi.
2. ebisnis digunakan sebagai sebuah sifat untuk menggambarkan bisnis
utama yang beroperasi secara online.
B. Definisi secara umum, ebisnis adalah pertukaran informasi yang
dimediasi secara elektronik didalam organisasi dan eksternal stakeholder
untuk mendukung proses bisnis ( Ebusiness and ecommerce management,
Dave Chaffey, 2007).
C. Definisi menurut IBM (http://www.ibm.com/e-business) ebisnis adalah
sebuah transformasi dari kunci proses bisnis melalui penggunaan
teknologi internet.
Menurut Departemen Perdagangan dan Industri UK, DTI 2000 menggambarkan
ebisnis adalah integrasi penuh terhadap penggunaan teknologi informasi
dan komunikasi dalam operasional proses bisnis.
D. E-bisnis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bisnis
yang dijalankan pada internet, atau penggunaaan teknologi internet untuk
meningkatkan produktivitas dan keutungan dari suatu bisnis.
(http://www.wisegeek.com/what-is-ebusiness.htm)
E. Menurut http://revolsirait.com/e-bisnis
1. E bisnis adalah aktifitas internal seperti proses produksi, manajemen
inventaris, pengembangan produk, manajemen risiko, keuangan dan lain
sebagainya
2. E bisnis adalah melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan
produk, dll,
3. E bisnis adalah mempertahankan pelanggan, pengembangan produk, dll
Pengertian ecommerce
Secara sederhana istilah ini digunakan untuk menunjukkan pembelian dan
penjualan menggunakan teknologi internet.Tetapi istilah ecommerce itu
sendiri bukan hanya sekedar transaksi keuangan secara elektronik melalui
organisasi dan pelanggan saja melainkan juga merujuk pada semua mediasi
transaksi secara elektronik antara organisasi dan pihak ketiga. Jadi
dengan definisi ini permintaan pelanggan berupa informasi juga bisa
disebut sebagai bagian dari ecommerce.
E Commerce dan E Bisnis adalah dua hal yang sama sekali berbeda namun
sayangnya kebanyakan dari kita selalu menukar penggunaannya. Alasan di
balik penggunaan yang salah ini terletak pada arti dari "bisnis" dan
"commerce" dalam bahasa Inggris. Tetapi terdapat perbedaan antara
e-commerce dan e-bisnis.
Menurut Kalakota dan Whinston, 1997, ecommerce bisa dilihat dari
beberapa perspektif sebagai berikut :
· Perspektif komunikasi, penyebaran/pengiriman informasi, produk/layanan
atau pembayaran secara elektronik
· Perspektif proses bisnis, Aplikasi teknologi menuju transaksi bisnis
secara otomatic dan alurkerja
· Perspektif layanan, mampu melakukan pemangkasan biaya dan dalam waktu
yang sama meningkatkan kecepatan layanan dan kualitas
· Perspektif online,pembelian dan penjualan produk dan informasi secara
online
Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut:
1. Kegiatan yang pada dasarnya melibatkan transaksi keuangan
diistilahkan sebagai "e commerce". Namun, e bisnis adalah istilah yang
lebih luas. Ada banyak hal-hal lain selain menjual, meski pemasaran
termasuk didalamnya, termasuk pengadaan bahan baku atau barang,
pelanggan pendidikan, mencari supplier dan lain sebagainya.
2. E Commerce adalah bagian dari E Bisnis. Jika Anda mengingat diagram
Venn ketika belajar di sekolah, maka anda dapat dengan baik memahami apa
saya sampaikan. Bagian yang satu adalah konsep yang sangat luas,
sedangkan satunya hanyalah satu bagian kecil dari itu. Hubungan ini akan
dihapus pada poin berikutnya.
3. Untuk berjualan secara online adalah e-commerce, namun untuk membawa
dan mempertahankan pelanggan dan mendidik secara online tentang produk
atau layanan termasuk e bisnis. Memiliki sebuah website untuk melakukan
hal itu tidaklah cukup.
4. Tapi, membuat situs profesional yang dibangun dengan teknologi
terbaru untuk menangkap perhatian pengunjung dan memenangkan apresiasi,
maka itulah yang diperlukan. Bila uang yang terlibat, maka hal pertama
yang pengguna cari adalah keselamatan dan keamanan yang menggunakan
uang. Memiliki sebuah website dengan kualitas yang baik sangatlah
penting.
5. Ketika Dell menjual komputer, laptop, monitor, printer, aksesoris dan
lain sebagainya secara online, maka ini bukan lagi e commerce tetapi e
bisnis. mengapa saya katakan demikian. Bila pengunjung datang pada
website, hal pertama yang ia lakukan adalah melihat desain website dan
melakukan navigasi, serta hal-hal yang akan membantu dia menemukan apa
yang dia inginkan. Dan, jika ia langsung menemukan pada halaman ia cari,
ia akan mencari informasi yang berkaitan dengannya. Informasi yang
diberikan harus menarik dan menghilangkan keraguan bagi pengunjung, yang
mengubahknya menjadi seorang klien. Hingga saat ini tidak ada uang yang
telah ditukarkan atau diperbincangkan. Jadi, apakah ini adalah
e-commerce? Bukan, ini adalah e bisnis yang memandu para pengunjung.
6. E Commerce juga telah ditetapkan sebagai proses yang meliputi menarik
pelanggan, pemasok dan mitra eksternal, sementara e bisnis meliputi
internal seperti proses produksi, manajemen inventaris, pengembangan
produk, manajemen risiko, keuangan dan lain sebagainya. Secara
keseluruhan, e commerce dapat digambarkan sebagai penggunaan internet
dan Web untuk transaksi bisnis. Lebih formalnya, secara digital
memungkinkan terjadinya transaksi komersial antara organisasi dan
individu. Di sisi lain, e bisnis dapat digambarkan sebagai proses
digital yang memungkinkan proses transaksi dalam perusahaan, melibatkan
sistem informasi di bawah kontrol yang kuat. Selain itu, aplikasi e
bisnis bisa turun menjadi e commerce ketika sebuah pertukaran nilai
terjadi
Kesimpulan :
E-bisnis adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh
organisasi, individu, atau pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan
mengelola proses bisnis utama sehingga dapat memberikan keuntungan—dapat
berupa berupa keamanan, fleksibilitas, integrasi,optimasi, efisiensi,
atau/dan peningkatan produktivitas dan profit. Daftar pustaka e-book :
[EDocFind.com]
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
e-Business atau
Electronic business dapat didefinisikan secara luas sebagai proses
bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa
sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis
web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan
oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM. sekarang merupakan bentuk kegiatan
bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Internet. E-bisnis
memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan
data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel.
E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra
bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan
pelanggan secara lebih baik.
Sementara itu, e-bisnis berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis
termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic
purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management),
pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan,
dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-bisnis memberi kemungkinan untuk
pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik
lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.
Ada dua hal dalam memberikan istilah ebisnis dalam perusahaan.
1. Sebuah konsep yang diterapkan untuk strategi dan operasi.
2. ebisnis digunakan sebagai sebuah sifat untuk menggambarkan bisnis
utama yang beroperasi secara online.
B. Definisi secara umum, ebisnis adalah pertukaran informasi yang
dimediasi secara elektronik didalam organisasi dan eksternal stakeholder
untuk mendukung proses bisnis ( Ebusiness and ecommerce management,
Dave Chaffey, 2007).
C. Definisi menurut IBM (http://www.ibm.com/e-business) ebisnis adalah
sebuah transformasi dari kunci proses bisnis melalui penggunaan
teknologi internet.
Menurut Departemen Perdagangan dan Industri UK, DTI 2000 menggambarkan
ebisnis adalah integrasi penuh terhadap penggunaan teknologi informasi
dan komunikasi dalam operasional proses bisnis.
D. E-bisnis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bisnis
yang dijalankan pada internet, atau penggunaaan teknologi internet untuk
meningkatkan produktivitas dan keutungan dari suatu bisnis.
(http://www.wisegeek.com/what-is-ebusiness.htm)
E. Menurut http://revolsirait.com/e-bisnis
1. E bisnis adalah aktifitas internal seperti proses produksi, manajemen
inventaris, pengembangan produk, manajemen risiko, keuangan dan lain
sebagainya
2. E bisnis adalah melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan
produk, dll,
3. E bisnis adalah mempertahankan pelanggan, pengembangan produk, dll
Pengertian ecommerce
Secara sederhana istilah ini digunakan untuk menunjukkan pembelian dan
penjualan menggunakan teknologi internet.Tetapi istilah ecommerce itu
sendiri bukan hanya sekedar transaksi keuangan secara elektronik melalui
organisasi dan pelanggan saja melainkan juga merujuk pada semua mediasi
transaksi secara elektronik antara organisasi dan pihak ketiga. Jadi
dengan definisi ini permintaan pelanggan berupa informasi juga bisa
disebut sebagai bagian dari ecommerce.
E Commerce dan E Bisnis adalah dua hal yang sama sekali berbeda namun
sayangnya kebanyakan dari kita selalu menukar penggunaannya. Alasan di
balik penggunaan yang salah ini terletak pada arti dari "bisnis" dan
"commerce" dalam bahasa Inggris. Tetapi terdapat perbedaan antara
e-commerce dan e-bisnis.
Menurut Kalakota dan Whinston, 1997, ecommerce bisa dilihat dari
beberapa perspektif sebagai berikut :
· Perspektif komunikasi, penyebaran/pengiriman informasi, produk/layanan
atau pembayaran secara elektronik
· Perspektif proses bisnis, Aplikasi teknologi menuju transaksi bisnis
secara otomatic dan alurkerja
· Perspektif layanan, mampu melakukan pemangkasan biaya dan dalam waktu
yang sama meningkatkan kecepatan layanan dan kualitas
· Perspektif online,pembelian dan penjualan produk dan informasi secara
online
Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut:
1. Kegiatan yang pada dasarnya melibatkan transaksi keuangan
diistilahkan sebagai "e commerce". Namun, e bisnis adalah istilah yang
lebih luas. Ada banyak hal-hal lain selain menjual, meski pemasaran
termasuk didalamnya, termasuk pengadaan bahan baku atau barang,
pelanggan pendidikan, mencari supplier dan lain sebagainya.
2. E Commerce adalah bagian dari E Bisnis. Jika Anda mengingat diagram
Venn ketika belajar di sekolah, maka anda dapat dengan baik memahami apa
saya sampaikan. Bagian yang satu adalah konsep yang sangat luas,
sedangkan satunya hanyalah satu bagian kecil dari itu. Hubungan ini akan
dihapus pada poin berikutnya.
3. Untuk berjualan secara online adalah e-commerce, namun untuk membawa
dan mempertahankan pelanggan dan mendidik secara online tentang produk
atau layanan termasuk e bisnis. Memiliki sebuah website untuk melakukan
hal itu tidaklah cukup.
4. Tapi, membuat situs profesional yang dibangun dengan teknologi
terbaru untuk menangkap perhatian pengunjung dan memenangkan apresiasi,
maka itulah yang diperlukan. Bila uang yang terlibat, maka hal pertama
yang pengguna cari adalah keselamatan dan keamanan yang menggunakan
uang. Memiliki sebuah website dengan kualitas yang baik sangatlah
penting.
5. Ketika Dell menjual komputer, laptop, monitor, printer, aksesoris dan
lain sebagainya secara online, maka ini bukan lagi e commerce tetapi e
bisnis. mengapa saya katakan demikian. Bila pengunjung datang pada
website, hal pertama yang ia lakukan adalah melihat desain website dan
melakukan navigasi, serta hal-hal yang akan membantu dia menemukan apa
yang dia inginkan. Dan, jika ia langsung menemukan pada halaman ia cari,
ia akan mencari informasi yang berkaitan dengannya. Informasi yang
diberikan harus menarik dan menghilangkan keraguan bagi pengunjung, yang
mengubahknya menjadi seorang klien. Hingga saat ini tidak ada uang yang
telah ditukarkan atau diperbincangkan. Jadi, apakah ini adalah
e-commerce? Bukan, ini adalah e bisnis yang memandu para pengunjung.
6. E Commerce juga telah ditetapkan sebagai proses yang meliputi menarik
pelanggan, pemasok dan mitra eksternal, sementara e bisnis meliputi
internal seperti proses produksi, manajemen inventaris, pengembangan
produk, manajemen risiko, keuangan dan lain sebagainya. Secara
keseluruhan, e commerce dapat digambarkan sebagai penggunaan internet
dan Web untuk transaksi bisnis. Lebih formalnya, secara digital
memungkinkan terjadinya transaksi komersial antara organisasi dan
individu. Di sisi lain, e bisnis dapat digambarkan sebagai proses
digital yang memungkinkan proses transaksi dalam perusahaan, melibatkan
sistem informasi di bawah kontrol yang kuat. Selain itu, aplikasi e
bisnis bisa turun menjadi e commerce ketika sebuah pertukaran nilai
terjadi
Kesimpulan :
E-bisnis adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh
organisasi, individu, atau pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan
mengelola proses bisnis utama sehingga dapat memberikan keuntungan—dapat
berupa berupa keamanan, fleksibilitas, integrasi,optimasi, efisiensi,
atau/dan peningkatan produktivitas dan profit. Daftar pustaka e-book :
[EDocFind.com]
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
e-Business atau
Electronic business dapat didefinisikan secara luas sebagai proses
bisnis yang bergantung pada sebuah sistem terotomasi. Pada masa
sekarang, hal ini dilakukan sebagian besar melalui teknologi berbasis
web memanfaatkan jasa internet. Terminologi ini pertama kali dikemukakan
oleh Lou Gerstner, CEO dari IBM. sekarang merupakan bentuk kegiatan
bisnis yang dilakukan dengan menggunakan teknologi Internet. E-bisnis
memungkinkan suatu perusahaan untuk berhubungan dengan sistem pemrosesan
data internal dan eksternal mereka secara lebih efisien dan fleksibel.
E-bisnis juga banyak dipakai untuk berhubungan dengan suplier dan mitra
bisnis perusahaan, serta memenuhi permintaan dan melayani kepuasan
pelanggan secara lebih baik.
Sementara itu, e-bisnis berkaitan secara menyeluruh dengan proses bisnis
termasuk value chain: pembelian secara elektronik (electronic
purchasing), manajemen rantai suplai (supply chain management),
pemrosesan order elektronik, penanganan dan pelayanan kepada pelanggan,
dan kerja sama dengan mitra bisnis. E-bisnis memberi kemungkinan untuk
pertukaran data di antara satu perusahaan dengan perusahaan lain, baik
lewat web, Internet, intranet, extranet atau kombinasi di antaranya.
Ada dua hal dalam memberikan istilah ebisnis dalam perusahaan.
1. Sebuah konsep yang diterapkan untuk strategi dan operasi.
2. ebisnis digunakan sebagai sebuah sifat untuk menggambarkan bisnis
utama yang beroperasi secara online.
B. Definisi secara umum, ebisnis adalah pertukaran informasi yang
dimediasi secara elektronik didalam organisasi dan eksternal stakeholder
untuk mendukung proses bisnis ( Ebusiness and ecommerce management,
Dave Chaffey, 2007).
C. Definisi menurut IBM (http://www.ibm.com/e-business) ebisnis adalah
sebuah transformasi dari kunci proses bisnis melalui penggunaan
teknologi internet.
Menurut Departemen Perdagangan dan Industri UK, DTI 2000 menggambarkan
ebisnis adalah integrasi penuh terhadap penggunaan teknologi informasi
dan komunikasi dalam operasional proses bisnis.
D. E-bisnis adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bisnis
yang dijalankan pada internet, atau penggunaaan teknologi internet untuk
meningkatkan produktivitas dan keutungan dari suatu bisnis.
(http://www.wisegeek.com/what-is-ebusiness.htm)
E. Menurut http://revolsirait.com/e-bisnis
1. E bisnis adalah aktifitas internal seperti proses produksi, manajemen
inventaris, pengembangan produk, manajemen risiko, keuangan dan lain
sebagainya
2. E bisnis adalah melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan
produk, dll,
3. E bisnis adalah mempertahankan pelanggan, pengembangan produk, dll
Pengertian ecommerce
Secara sederhana istilah ini digunakan untuk menunjukkan pembelian dan
penjualan menggunakan teknologi internet.Tetapi istilah ecommerce itu
sendiri bukan hanya sekedar transaksi keuangan secara elektronik melalui
organisasi dan pelanggan saja melainkan juga merujuk pada semua mediasi
transaksi secara elektronik antara organisasi dan pihak ketiga. Jadi
dengan definisi ini permintaan pelanggan berupa informasi juga bisa
disebut sebagai bagian dari ecommerce.
E Commerce dan E Bisnis adalah dua hal yang sama sekali berbeda namun
sayangnya kebanyakan dari kita selalu menukar penggunaannya. Alasan di
balik penggunaan yang salah ini terletak pada arti dari "bisnis" dan
"commerce" dalam bahasa Inggris. Tetapi terdapat perbedaan antara
e-commerce dan e-bisnis.
Menurut Kalakota dan Whinston, 1997, ecommerce bisa dilihat dari
beberapa perspektif sebagai berikut :
· Perspektif komunikasi, penyebaran/pengiriman informasi, produk/layanan
atau pembayaran secara elektronik
· Perspektif proses bisnis, Aplikasi teknologi menuju transaksi bisnis
secara otomatic dan alurkerja
· Perspektif layanan, mampu melakukan pemangkasan biaya dan dalam waktu
yang sama meningkatkan kecepatan layanan dan kualitas
· Perspektif online,pembelian dan penjualan produk dan informasi secara
online
Perbedaan antara keduanya adalah sebagai berikut:
1. Kegiatan yang pada dasarnya melibatkan transaksi keuangan
diistilahkan sebagai "e commerce". Namun, e bisnis adalah istilah yang
lebih luas. Ada banyak hal-hal lain selain menjual, meski pemasaran
termasuk didalamnya, termasuk pengadaan bahan baku atau barang,
pelanggan pendidikan, mencari supplier dan lain sebagainya.
2. E Commerce adalah bagian dari E Bisnis. Jika Anda mengingat diagram
Venn ketika belajar di sekolah, maka anda dapat dengan baik memahami apa
saya sampaikan. Bagian yang satu adalah konsep yang sangat luas,
sedangkan satunya hanyalah satu bagian kecil dari itu. Hubungan ini akan
dihapus pada poin berikutnya.
3. Untuk berjualan secara online adalah e-commerce, namun untuk membawa
dan mempertahankan pelanggan dan mendidik secara online tentang produk
atau layanan termasuk e bisnis. Memiliki sebuah website untuk melakukan
hal itu tidaklah cukup.
4. Tapi, membuat situs profesional yang dibangun dengan teknologi
terbaru untuk menangkap perhatian pengunjung dan memenangkan apresiasi,
maka itulah yang diperlukan. Bila uang yang terlibat, maka hal pertama
yang pengguna cari adalah keselamatan dan keamanan yang menggunakan
uang. Memiliki sebuah website dengan kualitas yang baik sangatlah
penting.
5. Ketika Dell menjual komputer, laptop, monitor, printer, aksesoris dan
lain sebagainya secara online, maka ini bukan lagi e commerce tetapi e
bisnis. mengapa saya katakan demikian. Bila pengunjung datang pada
website, hal pertama yang ia lakukan adalah melihat desain website dan
melakukan navigasi, serta hal-hal yang akan membantu dia menemukan apa
yang dia inginkan. Dan, jika ia langsung menemukan pada halaman ia cari,
ia akan mencari informasi yang berkaitan dengannya. Informasi yang
diberikan harus menarik dan menghilangkan keraguan bagi pengunjung, yang
mengubahknya menjadi seorang klien. Hingga saat ini tidak ada uang yang
telah ditukarkan atau diperbincangkan. Jadi, apakah ini adalah
e-commerce? Bukan, ini adalah e bisnis yang memandu para pengunjung.
6. E Commerce juga telah ditetapkan sebagai proses yang meliputi menarik
pelanggan, pemasok dan mitra eksternal, sementara e bisnis meliputi
internal seperti proses produksi, manajemen inventaris, pengembangan
produk, manajemen risiko, keuangan dan lain sebagainya. Secara
keseluruhan, e commerce dapat digambarkan sebagai penggunaan internet
dan Web untuk transaksi bisnis. Lebih formalnya, secara digital
memungkinkan terjadinya transaksi komersial antara organisasi dan
individu. Di sisi lain, e bisnis dapat digambarkan sebagai proses
digital yang memungkinkan proses transaksi dalam perusahaan, melibatkan
sistem informasi di bawah kontrol yang kuat. Selain itu, aplikasi e
bisnis bisa turun menjadi e commerce ketika sebuah pertukaran nilai
terjadi
Kesimpulan :
E-bisnis adalah penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh
organisasi, individu, atau pihak-pihak terkait untuk menjalankan dan
mengelola proses bisnis utama sehingga dapat memberikan keuntungan—dapat
berupa berupa keamanan, fleksibilitas, integrasi,optimasi, efisiensi,
atau/dan peningkatan produktivitas dan profit. Daftar pustaka e-book :
[EDocFind.com]
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
Make Money Online : http://ow.ly/KNICZ
0 komentar:
Post a Comment